Tuesday, April 12, 2016

Manfaat Olahraga Sepak Bola untuk Kesehatan Tubuh

Olahraga memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Terdapat banyak macam jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk menunjang kesehatan tubuh. Salah satu jenis olahraga yang banyak digemari terutama para kaum pria adalah sepak bola. Sepak bola tidak harus membutuhkan lapangan yang besar untuk bermain. Futsal merupakan olahraga sepak bola yang dimainkan pada lapangan yang lebih kecil dibandingkan dengan lapangan sepak bola sesungguhnya.

Permainan futsal sendiri terdiri dari 5 orang tiap tim dimana 1 orang merupakan penjaga gawang, sedangkan 4 orang lain terdiri dari 2 pertahananan dan 2 berada di depan atau sebagai penyerang tergantung dengan strategi masing-masing tim. Dengan menjamurnya olahraga sepak bola, pastinya membuat tubuh menjadi lebih bugar dan memperoleh manfaatnya. Selain itu olahraga sepak bola menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia. Nah untuk Anda yang belum mengetahui apa saja sebenarnya manfaat dari sepak bola, simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Manfaat Olahraga Sepak Bola untuk Tubuh

Baik untuk Kesehatan Jantung

Setiap olahraga pastinya memiliki manfaat seperti baik untuk kesehatan jantung. Untuk menjaga kesehatan jantung dapat dilakukan dengan pola hidup sehat seperti menjaga pola makan serta berolahraga. Bermain sepak bola memiliki manfaat bagi kesehatan jantung. Ini dikarenakan pada dasarnya pemain sepak bola akan berlari ke depan untuk menyerang dan kembali ke daerah pertahanan untuk membantu mempertahankan agar gawang tidak dibobol musuh. Nah untuk mendapatkan kesehatan jantung, ada baiknya untuk berolahraga seperti bermain sepak bola.

Menambah Kekuatan pada Tubuh

Manfaat olahraga untuk kesehatan jantung berikutnya adalah menambah kekuatan pada tubuh. Selain membantu dalam menjaga kesehatan organ jantung, bermain sepak bola juga memiliki manfaat untuk menambah kekuatan pada tubuh. Ini dikarenakan dengan sepak bola seseorang tidak hanya berlari saja, melainkan juga meloncat, menendang, dan juga blocking. Hampir semua anggota tubuh bergerak pada jenis olahraga yang satu ini. Dengan begitu membuat jenis olahraga yang satu ini sangat bermanfaat untuk menambah daya kekuatan tubuh Anda.

Membantu Memperkuat Otot Tubuh

Manfaat olahraga sepak bola berikutnya adalah membantu dalam memperkuat otot pada tubuh. Seperti pada penjelasan di atas bahwa hampir semua anggota tubuh bergerak pada saat bermain sepak bola. Dengan begitu tak hanya akan membantu dalam menambah stamina saja, melainkan juga membantu dalam memperkuat otot pada tubuh. Otot dan juga tulang pada tubuh akan semakin kuat berkat gerakan yang dilakukan selama bermain sepak bola seperti menendang, menggiring, dan juga menyundul bola.

Membantu Membentuk Badan Menjadi Lebih Ideal

Manfaat berikutnya adalah sepak bola adalah membantu agar berat badan menjadi lebih ideal. Untuk membantu tubuh menjadi ideal, memang dapat dilakukan dengan banyak cara termasuk juga dengan olahraga sepak bola. Nah untuk mencegah kegemukan atau obesitas maka Anda bisa menyalurkan hobi dengan bermain sepak bola atau juga futsal yang merupakan sepak bola mini dapat membantu Anda dalam membentuk badan yang lebih ideal.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa manfaat dari olahraga sepak bola yang dapat Anda ketahui. Untuk manfaat lainnya seperti membantu dalam meningkatkan konsentrasi, membantu dalam meningkatkan tubuh menjadi lebih bugar, membantu dalam meningkatkan kemampuan dalam mengolah bola, mencegah gangguan susah tidur atau insomnia, dan pastinya membuat tubuh menjadi lebih kebal akan gangguan penyakit.

Baca

No comments:

Post a Comment